Rabu, 24 Februari 2010

Argumentasi Dan Penalaran

Kalimat Argumentasi dan Kalimat Penalaran, Sebagai kelengkapan dalam tugas Bahasa Indonesia yang di berikan oleh Dosen Pembimbing, maka beberapa potongan potongan artikel dan penjelasan antara kalimat Argumentasi dan kalimat Penalaran menjadi isi entri saya dibawah ini.

Dell sepertinya tengah getol menggelontorkan produk baru di Indonesia. Setelah menggebrak dengan Alienware, kini pabrikan komputer asal Amerika Serikat itu mempersiapkan notebook baru yang diklaim paling tipis di dunia.
Sumber detik.com Kamis, 25/02/2010 08:09 WIB

Argumen:Dell sepertinya tengah getol menggelontorkan produk baru di Indonesia.
Penalaran:pabrikan komputer asal Amerika Serikat itu mempersiapkan notebook baru yang diklaim paling tipis di dunia.

Ponsel seolah telah menjadi barang 'wajib' bagi banyak orang. Badan Telekomunikasi PBB (International Telecommunication Union) melaporkan, 67 persen penduduk dunia telah memiliki ponsel.
Kamis, 25/02/2010 09:49 WIB

Argumen:Ponsel seolah telah menjadi barang 'wajib' bagi banyak orang.
Penalaran:Badan Telekomunikasi PBB (International Telecommunication Union) melaporkan, 67 persen penduduk dunia telah memiliki ponsel.

Jakarta - Ketua Komisi I DPR-RI menilai Rancangan Peraturan Menteri (RPM) tentang Konten Multimedia belum perlu dicoret dan tetap akan dilanjutkan pembahasannya karena dianggap tidak tumpang tindih dengan aturan lain.
"Kami tidak melihat adanya tumpang tindih dengan UU ITE," kata Ketua Komisi I Kemal Stamboel di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/2/2010) petang.
Kemal meminta Kementerian Kominfo diberi waktu untuk mempelajari dulu RPM ini agar tercipta harmonisasi antara pemerintah sebagai pembuat aturan dan hak asasi masyarakat untuk kebebasan berekspresi yang bertanggung jawab.
Sumber: detik.com Kamis, 25/02/2010 07:48 WIB

Argumen:Ketua Komisi I DPR-RI menilai Rancangan Peraturan Menteri (RPM) tentang Konten Multimedia belum perlu dicoret dan tetap akan dilanjutkan pembahasannya karena dianggap tidak tumpang tindih dengan aturan lain.
Penalaran:pemerintah sebagai pembuat aturan dan hak asasi masyarakat untuk kebebasan berekspresi yang bertanggung jawab.

Liputan6.com, Bandung: Haru biru menyelimuti keluarga Aminah, Kamis (25/2) ini. Warga Cibodas, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, itu kehilangan tiga anggota keluarganya sekaligus. Mereka adalah Ibu Aminah, sang anak yang bernama Iis, dan Risma, cucu perempuan yang masih kecil.
"Mereka terkubur di rumah khusus karyawan perkebunan teh milik perusahaan," kata Udin, warga Cipendawa kepada Liputan6.com, di lokasi pemakaman.
Sedianya, siang ini usai zuhur, jenazah Aminah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman.
Argumen:Sedianya, siang ini usai zuhur, jenazah Aminah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman.
Penalaran:Warga Cibodas, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, itu kehilangan tiga anggota keluarganya sekaligus.

Liputan6.com, Denpasar: Pansus Century akan mengunjungi markas Polda Bali dan kantor Bank Indonesia (BI) Denpasar terkait upaya pengusutan atas kasus Bank Century. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Gde Sugianyar ketika dihubungi di Denpasar, Kamis (11/2), mengakui pihak DPR-RI yang tergabung dalam Pansus Century akan melakukan kunjungan ke jajarannya, Jumat (12/2).

Argumen : Pansus Century akan mengunjungi markas Polda Bali dan kantor Bank Indonesia (BI) Denpasar terkait upaya pengusutan atas kasus Bank Century.
Penalaran : Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Gde Sugianyar ketika dihubungi di Denpasar, Kamis (11/2), mengakui pihak DPR-RI yang tergabung dalam Pansus Century akan melakukan kunjungan ke jajarannya,

Liputan6.com, Tokyo: Perusahaan otomotif Isuzu berencana menarik lebih dari 4.000 unit truk di Jepang, terkait masalah kebocoran bahan bakar. Pihak Departemen Perhubungan Jepang mengatakan, Jumat (19/2), masalah tersebut dapat menyebabkan kebakaran pada interior mobil. Sejauh ini, Isuzu telah menerima 14 keluhan di Negeri Matahari Terbit, termasuk sebuah kasus di mana seorang pria dilaporkan mengalami luka bakar saat menyalakan rokok di bangku penumpang.
Sebelumnya, Toyota telah menarik lebih dari 8.000 kendaraan dari seluruh dunia. Di Jepang, para pengemudi mengeluh Toyota Corolla sulit dikemudikan dalam kondisi lurus

Argumen :Di Jepang, para pengemudi mengeluh Toyota Corolla sulit dikemudikan dalam kondisi lurus
Penalaran :Pihak Departemen Perhubungan Jepang mengatakan, Jumat (19/2), masalah tersebut dapat menyebabkan kebakaran pada interior mobil.

Liputan6.com, Los Angeles: Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan majalah People, artis Lindsay Lohan bicara blak-blakan perihal kehidupan pribadinya. Artis sensasional satu ini mengaku sering mengunakan obat bius untuk menangani masalah keluarga yang kerap diterimanya.
Sejak 2007, Lohan memang sudah terbiasa bersahabat dengan barang haram tersebut, sebut saja alkohol, kokain, dan barang-barang psikotropika lain. "Aku mencoba menyembunyikan masalah dengan alkohol, kokain, dan zat psikotropika. "Sekarang aku berada di tempat aku tidak perlu menggunakan apa-apa dan aku bisa merasakan emosi karena memilih," katanya.

Argumen : Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan majalah People, artis Lindsay Lohan bicara blak-blakan perihal kehidupan pribadinya.
Penalaran : Sekarang aku berada di tempat aku tidak perlu menggunakan apa-apa dan aku bisa merasakan emosi karena memilih

Liputan6.com, Seattle: Untuk meningkatkan pangsa pasarnya, perusahaan komputer Microsoft berencana mengumumkan software telepon genggam terbaru pada Senin mendatang. Perusahaan piranti lunak terbesar dunia itu berharap dapat kembali meraih momentum setelah sempat mengalami masa kelam pada Oktober silam. Microsoft ingin meraih kemenangan dari dua pesaing lainnya, yaitu Apple dan Research in Motion.

Argumen :Untuk meningkatkan pangsa pasarnya, perusahaan komputer Microsoft berencana mengumumkan software telepon genggam terbaru pada Senin mendatang.
Penalaran :Perusahaan piranti lunak terbesar dunia itu berharap dapat kembali meraih momentum setelah sempat mengalami masa kelam pada Oktober silam.

Jakarta - Suatu organisasi dapat mempunyai dua atau lebih dari satu situs atau dimana tiap situs mempunyai jaringan sendiri. Bila organisasi besar, maka sangat dimungkinkan situs-situs tersebut mempunyai administrasi jaringan yang dibedakan menurut tujuan tertentu. Bila situs-situs ini tidak terhubung melalui internet, tiap situs mungkin memiliki kebijakan keamanan sendiri. Bagaimanapun, bila situs-situs tersebut terhubung melalui internet, maka kebijakan keamanan harus mencakup tujuan dari semua situs yang saling terhubung.
Sumber Detikinet

Penalaran :Bagaimanapun, bila situs-situs tersebut terhubung melalui internet, maka kebijakan keamanan harus mencakup tujuan dari semua situs yang saling terhubung.
Argumen :Suatu organisasi dapat mempunyai dua atau lebih dari satu situs atau dimana tiap situs mempunyai jaringan sendiri.

Liputan6.com, New York: Google Buzz, produk terbaru dari Google yang baru diluncurkan kurang dari sepekan lalu, kini menuai keluhan. Sebab, produk ini dianggap melanggar privasi pengguna. Demikian dilansir Telegraph, Senin (15/2).
Manajer produk Google Buzz, Todd Jackson, mengumumkan bahwa Google akan menonaktifkan fitur yang sering dikritik karena melanggar privasi pengguna. Fitur ini menunjukkan kepada dunia setiap pengguna yang sering dikirim surat elektronik.

Argumen :Manajer produk Google Buzz, Todd Jackson, mengumumkan bahwa Google akan menonaktifkan fitur yang sering dikritik karena melanggar privasi pengguna.
Penalaran :Google Buzz, produk terbaru dari Google yang baru diluncurkan kurang dari sepekan lalu, kini menuai keluhan.

Liputan6.com, Nyon: Masalah finansial yang menjerat klub-klub Liga Premier semakin mengkhawatirkan. Badan sepakbola Eropa, UEFA, melaporkan bahwa utang 18 klub Liga Premier mencapai 4 miliar euro atau 3,5 miliar pound (Rp 50,4 triliun).
Angka itu empat kali lebih besar dari jumlah utang klub-klub La Liga Spanyol dan lebih dari setengah jumlah utang seluruh klub yang terdaftar di UEFA. Mengapa hanya 18 klub? Karena West Ham United dan Portsmouth tidak mendapat lisensi UEFA karena masalah keuangan yang begitu parah.

1 komentar:

  1. yah..bukannya paragraf tu di cek tiap kalimatnya buat tentuin mana yang argumentasi mana yang penalaran..

    BalasHapus